Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unik Cara Mematikan Laptop Dengan Cepat Tanpa Perlu Menekan Apapun, Cukup Tutup Layar/Monitor Laptop Langsung Otomatis Shut Down...

UNIK!!! CARA MEMATIAKAN LAPTOP DENGAN CEPAT TANPA PERLU MENEKAN APAPUN, CUKUP TUTUP LAYAR/MONITOR LAPTOP LANGSUNG OTOMATIS SHUT DOWN...






Hallo bro-bro selamat datang di blog inovasi dan info, bagaimana kabarnya. Kali ini blog inovasi dan info akan memberikan lagi sebuah info/trik yang menarik dan pastinya bermanfaat baik dalam kehidupan sehari ataupun sebulan-bulan bahkan setahun-tahun, He…He…He… Becanda bro.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang sangat membantu dalam beberapa keaadaan tertentu. Ya, seperti yang bisa kalian lihat pada judul artikel ini saya akan memberikan sebuah trik untuk kalian para penggunaa laptop/notebook/apalah itu He…He…He…

Seperti yang kalian ketahui laptop/notebook merupakan sebuah produk yang dapat membantu mempermudah segala pekerjaan kita, baik dalam bidang industry, perkantoran, pertokoan, bahkan hingga restoran pun mungkin telah menggunakan perangkat ini untuk mempermudah proses pembayaran atau lain-lain. Tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa notebook/laptop telah menggambil peran besar dalam kehidupan beberapa orang.

Namun apakah kalian merasakan betapa lelahnya bekerja seharian di depan laptop?, contohnya saja bagi seorang pegawai atau staf kantor yang setiap pekerjaannya tidak jauh-jauh dari yang namanya laptop/notebook, itu pasti akan sangat membosan kan, sehingga tidak jarang juga beberpa orang seperti pelajar ataupun pegawai kantor menyisihkan sedikit waktu untuk bermain game yang terdapat pada laptop, yaaa sekedar untuk me refresh pikiran agar tidak setres. Namun pernahkan kalian mengalami saat sedang asik-asiknya bermain game tiba-tiba datanglah pimpinan atau guru kalian yang membuat kalian kalang kabut sehingga bingung harus kalian apakan laptop kalian agar tidak ketahuan.

Sekedar pengalaman ya,dan tidak untuk di tiru. Saya pernah mengalami hal seperti itu, saat saya sedang bermain game di sekolah ketika ada jam kosong (ya maklumlah namanya juga jam kosong, kesempatan para siswa dong, He…he…he… jangan di tiru ya) tiba-tiba datanglah guru saya. Singkat cerita tamatlah hidup saya He…He…He… laptop saya pun di sita, ya mau tidak mau saya pun menyerahkan laptop saya.

Tapi kalian sekarang tidak perlu khawaatir bila tidak ingin mengalami hal seperti saya. Karena kali ini saya akan memberikan tips/trik cara mematikan laptop dengan cepat tanpa perlu menekan apapun, cukup dengan menutup monitor atau layar laptop kalian saja.

Untuk mengetahui caranya silahkan ikuti langkah berikut :


  • Pertama, silahkan kalian masuk ke menu Control Panell pada laptop kalian.
  • Setelah itu kalian cari menu Power Option, saran saya rubah control panel ke katagori large icon untuk mempermudah mencarinya.
  • Setelah itu lihat bagian bilah sebelah kiri, pilih menu Choose wahat closing the lid does
  • Kemudian akan tampak sebuh pengaturan baterai, lihat pada pilihan when I close the lid, rubah lah when I close the lid dari Sleep menjadi Hibernate, baik pada mode on battery ataupun pada plugged in.
  • Setelah itu klik save changes
  • Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :






  • Selesai dengan melakukan setting ini maka laptop kalian akan otomatis mati ketika kalian menutup layar/monitor laptop kalian seperti gambar di bawah ini:



Catatan : saran saya sih gunakan Hibernate saja sehingga kalian bisa melanjutkan program yang sedang kalian buka tadi saat kalian menyalakan laptop kalian kembali. Lihat penjelasan singkat di bawah ini untuk mengetahui perbedaan Hibernate dan Shutdown :

Hibernate : adalah keadaan dimana mesin dan perangkat yang ada di dalam laptop mati seperti halnya laptop kita di matikan namun program yang sedang kalian jalankan tidak akan ikut tertutup, ya kurang lebih sama dengan sleep lah Cuma kalau sleepkan mesin laptop tidak mati di tandai dengan lampu indicator pada laptop yang berkedip.

Shut Down : adalah keadaan dimana mesin dan perangkat yang ada di dalam laptop mati dengan diikuti tertutupnya semua aplikasi/program, sehingga  semua program akan terulang ke awal lgi ketika kita menyalakan laptop kembali.

Mungkin sekian artikel dari saya terimakasih telah berkunjung ke blog inovasi dan info, tolong bagikan artikel ini ke  media sosial kalian bila kalian suka dengan artikel ini.
Saya mohon maaf bila ada kesalahan ataupun kekurangan dalam penulisan, karena saya juga manusia yang tak luput dari dosa dan jauh dari kata sempurna. He…He…He…