Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Pekerjaan Yang Bisa Membuatmu Sukses Tanpa Kuliah


4 Pekerjaan Yang Bisa Membuatmu Sukses Tanpa Kuliah 



Apakah gelar sarjana menjamin untukmu sukses ? banyak orang beranggapan jika mendapatkan gelar sarjana peluang sukses akan lebih besar. Faktanya, pengangguran di Indonesia kurang lebih 600.000 berstatus sarjana. Berikut  “4 Pekerjaan yang bisa membuatmu sukses tanpa kuliah“. Tapi ingat bro !!! semuanya harus dilakukan dengan rajin, kerja keras, dan jangan lupa berdoa.


1. Menjadi Seorang Penulis
Sekarang kita sudah berada di jaman teknologi, dimana internet sedang merajalela. Menjadi seorang penulis bisa dibilang sangat mudah sekarang. Kini kamu tidak harus mengirimkan karya tulisanmu ke media-media cetak untuk bisa dikenal oleh publik. Dengan mudah kamu bisa menuliskan karyamu di blog pribadimu sendiri, lalu membagikan tulisanmu melalui media social.
Tapi ingat, kamu harus memiliki beberapa strategi agar public bisa menerima karyamu. Seperti yang kita tahu ada ribuan blog di Indonesia dan tidak banyak yang terkenal.

2. Menjadi Vlogger/Youtuber
Vlogger adalah para pengguna youtube yang menggunakan video sebagai media ngeblog (jadi ingat, bukan Cuma artikel atau tulisan yang bisa disebut blog). Sudah banyak youtuber/vlogger yang terkenal di Indonesia salah satunya ada ATTA HALILINTAR yang merajai Youtube Indonesia. 
Menariknya para youtuber/vlogger bisa kaya raya dari iklan yang masuk ke channel youtube mereka. Dan kamu bisa meniru cara kesuksesan mereka dengan membuat konten kratif, infromatif, lucu, dan seru di youtube.

3. Menjadi Gamer Frofesional
Inilah salah satu hobi yang sekaligus pekerjaan yaitu Gamer. Gak ada yang mengaharuskan kamu kuliah di bidang gaming untuk bisa menjadi Gamer profesinal. Jess No Limit misalnya, dia merupakan salah satu gamer Indonesia dengan penghasilan terbesar. Penghasilan perbulannya bermain game sebesar 6 juta rupiah ditambah 1 juta rupiah jika ada pertandingan bersama EVOS. Selain itu, ia juga mendapatkan gaji dari pihak Mobile Legends setiap bulannya.

4. Menjadi Seorang Pengusaha 
Pekerjaan ini gak butuh kuliah, apalgi ijazah. Selama kamu punya ide, berani mencoba, rajin ,menjadikannya sebagai produk dan ulet dalam memasarkannya, kamu bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. Di Indonesia banyak sekali pengusaha yang bisa dibilang sukses. Seperti Bob Sadiano, Susi Pudjiastuti, Reza Nurhalima dan masih banyak lagi pengusaha – pengusaha lainnya. Kamu bisa lihat sendiri bukan ? tak ada alasan bagimu untuk menyerah atau menganggap masa depanmu tidak cerah cuma karena kamu tidak punya title sarjana.

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa membuat kamu sukses tanpa harus kamu kilah. Ingat semua pekerjaan harus dilakukan dengan rajin, disiplin, dan kerja keras. Karena apapun jenis pekerjaanmu jika kamu bermalas – malasan tidak akan pernah ada kata sukses dalam hidupmu.

Sekian informasi yang saya bagikan semogan bermanfaat. Jangan lupa bagikan di semua media social kalian agar bisa memberikan infromasi kepada teman – teman yang lain!!! Sehingga blog ini dapat berkembang lagi kedepannya dan dapat memberikan informasi bagi yang sedang membutuhkan