Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Di Hp Android Yang Sering Tertutup/Terhenti Sendiri

PENYEBAB DAN CARA MENGATASI APLIKASI DI ANDROID YANG SERING TERTUTUP/TERHENTI SENDIRI


Halo bro-bro, selamat datang di bloginovasiandinfo. Bagaimana kabarnya bro-bro, semoga baik saja ya, aminnn.

Kali ini bloginovasiandinfo akan membagikan lagi sebuah trik seputar android lagi yang pastinya akan sangat bermanfaat dan jelas menambah ilmu peengetahuan kita semua, ya maklum lah sepertia biasa blog inovasiandinfo kan adminnya baik hati dan hansome (wkwkwkw, becanda bro).

Oke seperti yang bisa kalian lihat pada judul artikel ini, kali ini saya akan memberikan trik “Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi di Android yang Sering Keluar/Tertutup dan Terhenti dengan Sendirinya”, sebelum kita membahas mengenai trik nya kita harus tau dulu apa sih penyebab aplikasi di Android itu terhenti atau bahkan keluar/tertutup dengan sendirinya, jika kalian pernah mengalami hal seperti yang di sebutkan di atas maka ada beberpa kemungkinan yang terjadi pada hp Android kalin :


  • Kemungkinan pertama yang sangat mungkin terjadi adalah dimana memori internal pada Hp Android kalian sudah kepenuhan, kok bisa sih???, eits jangan salah bro, coba kalian bayangkan bila kalian hidup di dalam suatu kotak kecil bersama dengan banyak orang apa yang akan terjadi? Begitu pun dengan HP mereka pun juga membutuhkan ruang lebih agar bisa bernafas, bila memori internal Hp kalian sudah terlalu penuh maka kinerja hp kalian otomatis akan melemah bahkan Hp pun bisa menjadi lebih panas sehingga menyebabkan aplikasi tertentu akan terhenti (not responding), bahkan akan tertutup dengan sendirinya.
  • Kemungkinan kedua yaitu dimana size memori RAM yang terlalu kecil, memori RAM itu Dapat di ibaratkan sebagai dapur untuk mengolah data setiap aplikasi dan program yang sedang di jalankan. Memang saat keadaan HP masih baru tidak akan ada masalah apapun, ini wajar karena posisi HP masih fress dan belum banyak aplikasi yang di jalankan namun seiring waktu memori RAM ini akan terisi oleh file-file sementara  aplikasi yang ada di HP kita dan akan menyebabkan RAM semakin lama akan melemah karena terus di paksa untuk bekerja tidak sesuai dengan seharusnya.Logikanya begini RAM itukan bagaikan dapur yang harus memasak makanan (data aplikasi) sesuai dengan daftar menu yang telah di sediakan (Aplikasi yang sedang dijalankan). Bila ukuran dapur untuk memasaknya besar otomatis kokinya(Procecor HP) pun akan mudah dan cepat untuk memasak makanan pada daftar menu tanpa perlu menunggu antrian yang panjang, begitupun sebaliknya.
  • Maka bila terlalu banyak aplikasi yang dijalankan secara bersamaan ini akan membuat daftar antrian yang panjang sehingga akan memaksa salah satu aplikasi akan tertutup atau terhenti dengan sendirinya.
  • Yang ketiga adalah faktor usia HP itu sendiri, ini merupakan kemungkinan yang paling terburuk (He…He…He…), mengapa saya bilang begitu, logika nya saja bila umur kita sudah tua apa yang akan terjadi mau kita di upgrade seperti apapun bila memang sudah tua tetap akan tua. Dan satu-satunya cara untuk permasalahan yang ketiga ini adalah LEMBIRU (Lempar, Beli Baru), He…He…He…


Jadi dari ketiga permasalahan diatas dapat kita simpulkan rajin-rajinlah merawat kondisi HP kita agar selalu prima, kalian bisa gunakan beberapa langkah berikut untuk mengurangi permasalahan tersebut

Baca Juga : Yakin Sudah Tau???, Inilah Cara Menghapus History Tontonan dan Penelusuran Video di Youtube
  1. Pasanglah aplikasi pembersih di HP Android kalian, Contoh Aplikasi Pembersih yang saya rekomendasikan yaitu “CLEANit”, (bisa kalian download di Playstore).
  2. Bersihkan File-file dan hapus Apliksi yang sudah tidak di perlukan lagi.
  3. Non aktifkan aplikasi yang jarang di gunakan.
  4. Install aplikasi yang perlu-perlu saja.
  5. Jangan menggunakan HP Android kalian secara berlebihan tanpa istirahat, karena itu akan mempercepat proses kerusakan pada perangkat HP kalian.
  6. Ini cara yang tidak kami rekomendasikan karena akan menyebabkan kehilangan data pada HP android kalian, yaitu dengan Reset Factory (kembali kepengaturan pabrik).


Mungkin sekian artikel yang dapat saya buat pada kesempatan kali ini, tolong bagikan artikel ini ke media sosial dan keteman-teman kalian, sehingga blog ini dapat berkembang lagi kedepan nya dan dapat terus memberikan manfaat bagi yang sedang membutuhkan.
Moho maaf bila ada kesalahan ataupun kekurangan dalam penulisan artikel ini.