Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membagi Koneksi Internet / Tethering Menggunakan Bluethooth Pada HP Android

Cara Membagi Koneksi Internet / Tethering Menggunakan Bluethooth Pada HP Android

Halo…halo..halo… Bro-bro, selamat datang kembali di bloginovasiandinfo. Blog yang pastinya selalu memberikan tips dan trik-trik yang menarik serta bermanfaat dan pastinya menambah ilmu pengetahuan kita semua. Bagaimana kabarnya bro-bro semoga baik-baik saja ya, oke setelah beberapa waktu bloginovasiandinfo tidak update artikel dan akhirnya hari ini blog iniovasiandinfo  kembali lagi update artikel yang pastinya menarik dan bermanfaat. Ya maklumlah admin bloginovasiandinfo yang orangnya handsome-handsome itu kan masih agak sibuk bro, (wkwkwk becanda bro).

Oke kali ini bloginovasiandinfo akan memberikan satu lagi trik yang berhubungan dengan android, seperti yang bisa kalian lihat pada judul artikel ini, bahwa kali ini kami akan memberikan trik “Bagaimana Cara Membagi Koneksi Internet / Tethering Menggunakan Bluethooth Pada HP Android”.

Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sudah tau dan bahkan mungkin sering menggunakan cara ini, namun ada beberapa orang yang mungkin belum tau dan mungkin sedang membutuhkan trik ini, jadi jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian ya.

Emang bisa ya Tethering menggunakan Bluethooth?, Eitsssss…. Apasih yang gak bisa di dunia ini bro, asalkan ada niat, usaha, dan kamauan untuk belajar saya yakin pasti bisa bro-bro.

Ini berawal dari pengalaman pribadi saya bro, saat itu saya sedang kehabisan kuota internet saya, dan saya sangat sedang membutuhkan koneksi internet, namun apalah daya mau beli paket pun kantong masih cekat ( wkwkwkw belum gajian bro).  untung saja di rumah ada Babe saya yang paketnya bisa di bilang masih lumayanlah, jadi saya mencoba untuk Theatring Hotspot kepada Babe saya. Nah di sinilah akar permasalahannya pada saat saya Theatring entah apa yang terjadi namun setiap saya Koneksikan HP saya dengan HP Babe saya pasti gagal, padahal password hotspot sudah benar, klw pun berhasil nanti sebentar-sebentar akan terputus. Entah apa permasalahannya apakah drivernya ataupun hardware saya juga tidak terlalu mengerti, yang pasti saya sedang sangat membutuhkan koneksi internet.


Akhirnya saya pun berusaha bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan koneksi internet, berhubung saya kepepet maka sayapun coba untuk meng otak atik menu pengaturan hp Babe saya kemudidan saya menemukan menu/pilihan “Bluetooth Tethering”, nah di sinilah titik terang dari permasalahan saya, saya pun mulai tersenyum-senyum gila seperti orang kesurupan pada saat pertama kali memandang kata Tethering, kemudian saya coba untuk aktifkan fitur itu dan saya pun bisa terhubung dangan koneksi internet dari Hp babe saya dengan lancar dan tanpa masalah.
Nah untuk kalian yang mempunyai kasus seperti saya, silahkan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk “Cara Membagi Koneksi Internet / Theathring Menggunakan Bloethooth Pada HP Android”.

  1. Pertama silahkan kalian buka menu pengaturan pada HP kalian
  2. Setelah itu cari dan pilih menu Koneksi
  3. Kemudian cari dan pilih lagi menu “Hotspot seluler dan Penambatan”
  4. Setelah itu silahkan kalian cari menu “Bluethooth Tethering” dan aktifkan
  5. Setelah Bluethooth Tethering aktif silahkan kalian hubungkan Hp yang sedang membutuhkan koneksi internet menggunakan Bluethooth seperti biasa dan lihat hasilnya.
Untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat gambar berikut :




Sekian artikel dari kami, semoga artikel kami dapat membantu kalian yang sedang membutuhkan. Mohon maaf bila ada kekurangan atau pun kesalahan dalam penulisan artikel ini.
Tolong bantu kami untuk mengembangkan lagi blog ini dengan cara membagikan artikel ini ke media sosial dan keteman-teman kalian, sehingga blog ini dapat berkembang lagi kedepannya dan dapat terus memberikan artikel yang bermanfaat bagi kita semua