Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PESONA INDAH HUTAN TROPIS MAHULU

PESONA INDAH HUTAN TROPIS MAHULU




Assalamualaikum Wr. Wb.
Hy guys…
Bingung mau liburan kemana? Nahh.. ini khususnya para pecinta alam yang suka camp/ kemah atau menjelajahi hutan ada kawasan menarik ni di Mahakam hulu tepatnya di daerah hulu sungai Tjihan, kampung Tiong Ohang, kec. Long Apari, Kalimantan Timur. Hutannya masih alami belum terjamah sama tangan-tangan manusia yang sifat nya merusak, satwa-satwa disana juga masih banyak dan hidup dengan tenang karna hutannya yang masih alami. Orang mahulu masih mudah untuk berburu menangkap ikan di sungai dan menghirup udara segar di pagi hari.


Nahh.. liat guys besar gak ikannya? Masih gampang buat nangkap ikan di sungai Tjihan ni. Coba liat airnya juga masih jernih, bening dan bersih dasar tanahnya aja masih keliatan bener-bener masih alami nih. Batu-batu nya aja keliatan persis kaya di pulau-pulau jawa ga kalah menarik ni. Beda jauh ya sama di kota-kota sana. Patut di jaga nih jangan sampai rusak sama tangan-tangan manusia yang kotor.
Kebayang  ga sih kalo aja sungai-sungai di Indonesia kaya sungai Tjihan ini. Pasti orang-orang ga susah buat cari air bersih buat mandi, masak, minum pokoknya buat keperluan sehari-harinya. Karena air  sumber kehidupan bagi manusia dan tumbuhan. Ingat ya..Jangan buang sampah ke sungai bisa-bisa nanti kotor dan bahkan tercemar.


Sekarang liat guys batu-batunya tuh udah sama kaya di pulau jawa kan ga kalah menarik juga kan. Pohonnya masih rimbun bener-bener alami. Yakin ga mau kesini? Cocok ni buat kalian pecinta alam buat kesini bisa menikmati indahnya surga dunia hutan tropis Mahulu. Flora nya juga disana masih banyak yang bisa ditemukan seperti buat obat-obatan, bahan masakan dll. Sedangkan fauna disana masih banyak yang berkeliaran di hutan-hutan seperti rusa, kacil, pelanduk masih banyak lagi pokoknya. 
Oke guys sekarang lestarikan hutan kita ini jangan sampai rusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Kalo bukan kita siapa lagi? Seperti yang di mahulu ini harus dijaga agar flora dan fauna tidak punah. Sehingga mereka dapat bertahan hidup dan anak cucu kita bisa mengetahui dan menikmati apa yang dulu pernah kita nikmati seperti indahnya hutan tropis, udara segar, dan air yang jernih. Karna hutan adalah paru-paru dunia dari sana kita bernafas dari tumbuhan. Kalo hutan gundul gimana dong?. Mau beli oksigen di dalam plastik kaya di RRC/ Cina?
Mari bersama kita jaga dan lestarikan hutan Kalimantan Timur.