Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menjadi Pengusaha/Pembisnis Muda Yang Sukses (Wajib Baca)

Tips Menjadi Pengusaha/Pembisnis Muda Yang Sukses



Halo bro-bro, selamat datang di bloginovasiandinfo, bagaimana kabarnya semoga baik-baik saja ya bro. Kali ini blog kami kembali lagi dengan artikel yang pastinya bermanfaat dan jelas menambah pengetahuan kita semua, biasalah blog inovasiandinfo kan adminnya baik hati dan handsome (wkwkkw, becanda bro).

kali ini kami akan memberikan "Tips Menjadi Pengusaha/Pembisnis Muda Yang Sukses".
Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin sukses, apalagi bisa sukses di umur yang masih bisa dibilang muda, pasti akan memiliki kebanggaan tersendiri kan, entah itu kebanggaa untuk kita sendiri atau pun untuk orang tua kita. Kalau saya pribadi sih saya punya cita-cita untuk menjadi seorang bembisnis/pengusaha yang sukses sehingga saya bisa membuktikan kepada mereka yang memandang rendah saya bahwa saya bisa lebih baik dari apa yang mereka pikirkan selama ini, dan saya bisa mengangkat derajat kedua orang tua saya. Bagaimana dengan kalian ???

Oke langsung saja untuk tips menjadi pengusaha/pembisnis muda yang sukses silahkan kalian simak artikel berikut :

Untuk menjadi pengusaha/pembisnis muda yang sukses anda harus memiliki sebuah modal terlebih dahulu. Eitsss, tunggu dulu modal yang saya maksud di sini bukan berarti hanya modal berupa uang atau material lainnya, modal yang saya maksud di sini adalah :
Modal :

1. Niat dan Tekad Yang Kuat
Sebagai calon pengusaha atau pun pembisnis yang sukses kita harus mempunyai niat yang kuat, karena tanpa adanya niat yang kuat maka itu akan sia-sia, kenapa saya bilang begitu, karena begini lo, contoh saja jika kalian membuka sebuah usaha namun kalian membuka usaha itu asal-asalan dan tidak konsisten, misalnya kalian membuka sebuah toko sepatu kemudian jam buka toko kalian tidak pernah jelas, atau kadang buka kadang tutup, maka secara tidak langsung itu akan menyebabkan para konsumen yang akan datang ragu untuk datang ke toko kalian, karena mereka befikir begini “Ah paling toko itu tutup lagi”, nah kira-kira begitulah gambarannya.

2. Motivasi Yang Selalu di Ingat
Seorang calon pengusaha atau pembisnis harus mempunyai motivasi yang jelas dan harus selalu di ingat, sebagai penyemangat dalam menjalakan usaha/bisnisnya, kenapa begitu??? Contoh saja saya pribadi, saya adalah seorang bloger saya sebenarnya tidak terlalu senang menulis, ya bisa di bilang saya itu orangnya tidak telatenan. Namun setiap hari saya selalu mengingat Motivasi saya dalam menulis blog yaitu untuk menjadi orang sukses dan Berjaya di kemudian hari kelak saya selalu berkhayal ketika suatu hari nanti saya berhasil saya bisa membuktikan kepada mereka yang memandang rendah saya bahwa saya bisa, dan saya bisa mengangkat derajat orang tua saya. Nah dengan mengingat motivasi itulah maka rasa malas saya untuk menulis blog bisa saya lawan sehingga saya bisa menulis blog hingga sekarang, ya kira-kira begitulah gambarannya.

3. Berani Mencoba
Sebagai calon Pengusaha ataupun Pembisnis kalian harus berani mencoba hal-hal baru yang mungkin belum terpikirkan oleh orang lain (tapi jangan kelewat nyeleneh juga ya bro, he…he…he…), jangan malu bila usaha/bisnis yang kalian geluti saat ini masih belum seberapa hasilnya buktikan bahwa kalian bisa, jangan cepat menyerah begitu saja, ingat semua di dunia ini butuh proses tidak ada yang instant di dunia ini, inilah yang dinamakan #senikehidupan. Hidup itu harus ada seninya jangan hanya mau yang instan saja tanpa tau proses yang di lewati. Contoh lagi seperti kami para admin bloginovasiandinfo walaupun penghasilan kami dari blog saat ini belum terlihat tapi kami berani terus mencoba kami berusaha menulis artikel setiap hari untuk para pengunjung kami.

4. Doa 
Inilah modal yang paling penting, untuk yang satu ini mungkin saya tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar ya karena kita pasti sudah tau usaha tanpa di iringi dengan doa itu akan sia-sia saja, ingat siapa yang memberi rejeki dan ingat siapa yang memudahkan jalan kita, berdoalah dengan sungguh-sungguh kepada tuhan. Karena ini merupakan kunci kesuksesan yang paling menentukan.

Seorang pembisnis/pengusaha juga harus memperhatikan beberpa faktor untuk penentu keberhasilan usaha/bisnis mereka.
Berikutnya yaitu beberapa faktor penentu keberhasilan seorang pengusaha/pembisnis, sebagai calon pengusaha/pembisnis kita harus harus memperhatikan beberapa faktor penting sebagai berikut :

Baca Juga : 5 BISNIS & PEKERJAAN YANG BISA DILAKUKAN UNTUK PELAJAR/MAHASISWA

1. Lingkungan
Seorang calon pengusaha/pembisnis harus bisa mellihat lingkungan tempat dia akan membuka usaha/bisnis yang ingin dia geluti, apakah lingkungan tersebut potensial untuk bisnis/usaha yang akan di jalankan atau tidak, ini penting karena akan mempengaruhi tingkat keberhasilan kalian nantinya, contoh di daerah kalian sebuah pedesaan mayoritas penduduk ber profesi sebagai petani, Eh karena kalian melihat di sana belum ada bengkel mobil lantas kalian membuka bengkel mobil padahal di daerah itu masih sedikit yang punya mobil ya gak akan jalan usaha kalian bro. kalian jangan melihat apa yang belum tersedia di daerah itu tapi lihat apa yang di butuhkan di daerah itu,

2. Pasar 
Maksudnya faktor pasar di sini bukan berarti seperti pasar malam/pasar apa gitu ya bro maksudnya di sini adalah harga yang beredar di daerah kalian. kalian harus bisa menyesuaikan harga produk/jasa yang kalian jual dengan harga pasaran yang beredar. Rumusnya adalah begini jika harga kalian melampaui tinggi dari harga pasaran yang ada maka kemungkinan usaha kalian akan mengalami kesulitan. Karena konsumen akan memilih produsen lain. Namun bukan berarti kalian di sini harus menurunkan harga sampai tidak wajar ya bro perhatikan juga modal yang dikeluarkan, ongkos transportasinya, dan lain-lain.

3. Jenis Barang/Jasa Yang di Jual
Pastikan bahwa barang atau jasa yang kalian jual di sini mampu bertahan lama di pasaran, hindari menjual barang/jasa yang sifatnya musiman. Contohnya di daerah kalian misal sedang boming batu akik kemudian kalian menjual juga batu akik, sebenarnya boleh saja bro, tapi jangan gunakan itu sebagia usaha utama kalian jangan karena sedang boming lantas kalian membeli banyak batu akik sampai berkardus-kardus misalnnya, tanpa memperhatikan jangka waktu pasar tersebut. Kelak di kemudain hari ketika batu akik itu sudah tidak buming maka bukan tidak mungkin kalian akan mengalami bangkrut/kerugian karena kalian belum sempat balik modal eh malah musimnya sudah habis.

Mungkin itu saja artikel yang dapat kami berikan kali ini, jangan lupa share artikel ini ke media sosial dan teman-teman kalian. Sehingga blog ini dapat terus memberikan artikel yang bermanfaat untuk yang sedang membutuhkan. Mohon maaf bila ada kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan artikel.