Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

J2 Prime Tidak Memilliki Lampu Notifikasi !!!, Jangan Khawatir Aktifkan Fitur Ini Untuk Mengatasinya...

J2 PRIME TIDAK MEMILIKI LAMPU NOTIFIKASI !!!, JANGAN KHAWATIR AKTIFKAN FITUR INI UNTUK MENGATASINYA...

Hallo bro-bro selamat datang di blog inovasi dan info, kali ini blog inovasi dan info akan memberikan sebuah info menarik lagi ni bro, ya seperti biasa blog inovasi dan info akan selalu memberikan trik dan info menarik yang mungkin sepele tapi belum banyak di ketahui oleh orang-orang. He…He…He.. (sotoy).

Oke, di era globalisasi ini sudah banyak pengembangan teknologi-teknologi yang semakin menarik dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, contohnya seperti handphone, yang merupakan alat komunikasi yang sudah hampir digunkan oleh semua orang di seluruh dunia, baik dunia nyata, gaib, bahkan dunia binatang. He…He…He… (becanda lagi bro, biar gak tegang-tegang amat).
Di kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah trik yang sangat menarik dan bermanfaat, yang mungkin belum kalian ketahui, bagi kalian para pengguna handphone, khususnya untuk pengguna Samsung Galaxy J2 Prime. Trik/info apakah itu yang akan saya berikan pada kalian simak uraian berikut :

Bagi kalian pengguna Samsung Galaxy J2 Prime pasti kalian merasakan suatu hal yang kurangkan kan, kalian bisa lihat dari judul artikel ini, apakah kekurangan tersebut. Kekurangan tersebut yaitu adalah pada Samsung Galaxy J2 Prime ini tidak di lengkapi dengan adanya lampu notifikasi yang terdapat pada perangkat hp ini. Dengan tidak adanya lampu notifikasi ini maka akan sulit bagi kita untuk mengetahiu bila ada sebuah notifikasi yang masuk kedalam handphone/hp kita, contohnya seperti notifikasi sms, panggilan masuk,whatsApp,facebook, dan lain-lain.

Mungkin ini tidak terlalu penting atau berpengaruh bagi sebagaian orang. Namun bagi beberapa orang mungkin ini sangat diperlukan, apalagi bagi orang-orang yang memiliki urusan penting seperti bisnis, urusan kantor, dan lain-lain yang memerlukan lampu notifikasi ini agar mereka bisa dengan cepat mengetahui bahwa ada notifikasi yang masuk.

Contohnya saja saya, bagi saya lampu notifikasi ini sangat penting apabila ada chat wa yang masuk (wis sok sibuk ya He…he…he..). pengalaman saya, saya menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime yang tidak di lengkapi dengan lampu notifikasi sehingga saat ada chat dari wa ataupun notifikasi lain yang masuk maka terkadang saya tidak mengetahuinya karena tidak di lengkapi dengan lampu notifikasi ini, apalagi dirumah saya suasana nya sangat ramai dan berisik kayak pasar gitu, He…He…He….

Tapi kalian semua tidak perlu khawatir lagi kali ini saya akan membagikan sebuah trik atau info untuk mengatasinya. Walaupun Samsung Galaxy J2 Prime tidak dilengkapi dengan lampu notifikasi namun ia dilengkapi dengan sebuah fitur Pemberitahuan Flash, yang mana fitur ini akan menggantikan fungsi lampu notifikasi dengan memanfaatkan lampu flas kamera kita. Dengan adanya fitur ini maka apabila ada notifikasi yang masuk maka lampu flash kamera kita akan menyala.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan fitur Pemberitahuan Flash pada hp Samsung Galaxy J2 Prime Kalian :
  • Buka menu Pengaturan/Setelan/Setting/ apalah itu (He…he…he)
  • Setelah itu pilih menu Aksesibilitas
  • Kemudian pilih menu Pendengaran
  • Setelah itu aktifkan menu Pemberitahuan Flash
  • Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :



  • Selesai untuk uji coba silahkan mintalah temanmu untuk sms/chat/apalah kemudian lihat hasilnya. Maka lampu flash kamera belakang kalian akan menyala berkedip bila ada notifikasi yang masuk.
Sekian artikel dari saya, terimakasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.
Tolong bagikan artikel ini bila kalian suka, mohon maaf bila ada kesalahan ataupun kekurangan dalam penulisan. Karena saya juga manusia yang tak luput dari dosa dan jauh dari kata sempurna. He…He…He…