Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memperbaiki semua Aplikasi di Laptop yang berubah menjadi Microsoft Word

Cara memperbaiki semua Aplikasi di Laptop yang berubah menjadi Microsoft Word


Halo bro-bro, selamat datang kembali di bloginovasiandinfo. Blog yang selalu memberikan tips, trik dan informasi yang pastinya bermanfaat bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Kali ini kami akan memberikan seputar trik tutorial mengenai laptop lagi bro, kami akan memberikan trik bagaimana cara memperbaiki aplikasi di laptop yang berubah menjadi Microsoft Word, dan menyebabkan aplikasi tersebut tidak bisa berjalan atau di buka sebagaimana mestinya. sebenarnya bisa saja apllikasi tidak hanya berubah menjadi Ms. Word saja, bisa saja mungkin berubah menjadi Aplikasi lain

Ini berawal dari pengalaman pribadi, ya sebenarnya bukan pengalaman saya sepenuhnya sih, karena saat itu yang mengalami hal ini adalah teman saya. ketika itu salah seorang teman saya mendatangi saya dan tiba-tiba meminta bantuan saya untuk memperbaiki laptopnya dimana semua aplikasi yang ada di laptopnya tidak bisa di buka atau berjalan dengan semestinya, dimana semua aplikasi di dalam laptopnya merubah menjadi icon Microsoft Word sehingga tidak bisa di buka. Saya sendiri bingung kenapa itu bisa terjadi, bahkan saya juga tidak tau pasti pada saat itu bagaimana cara memperbaikinya, namun karena keadaan mendesak karena laptop itu akan di pakai ujian esok hari dan saya juga merasa kasihan karena teman saya sudah jauh-jauh datang maka saya pun coba membantu, berbagai cara saya coba, saya coba mencari informasi di internet kenapa itu bisa terjadi. Akhirnya saya menemukan cara memperbaikinya dan akan saya jelaskan caranya pada artikel ini.

Untuk “Cara memperbaiki semua Aplikasi di Laptop yang berubah menjadi Microsoft Word” silahkan simak cara berikut, mungkin cara ini bisa memecahkan masalah itu.

Dalam kasus ini permasalahan terjadi pada laptop Windows 7.
  • Pertama silahkan kalian download file berikut ini, Download File
  • Setelah di download silahkan kalian ekstrak filenya, dengan cara klik kanan pada file tersebut setelah itu pilih menu “Extract Here”.




  • Setelah di ekstrak filenya, silahkan pindahkan ke flasdisk dan masukkan/copy ke laptop yang bermasalah tadi.





  • Setelah di copy, silahkan cabut dulu flasdisknya, kemudian jalan/buka filenya seperti bisa.
  • Setalah filenya di jalankan tunggu beberapa saat, kemudian silahkan restart atau shutdown laptop kalian.
  • Setelah itu nyalakan kembali laptop kalian dan semoga berhasil ya bro.
Mungkin sekian artikel kali ini yang dapat kami berikan, semua bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke media sosial dan keteman-teman kalian. Agar blog ini dapat terus berkembang dan dapat terus memberikan informasi dan trik yang bermanfaat bagi yang membutuhkan.