Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu Menggunakan Kopi

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu Menggunakan Kopi

Bloginovasiandinfo, cara ampuh menghilangkan bau sepatu menggunakan kopi


Siapa yang tak kenal dengan kopi, kopi sendiri merupakan salah satu komoditi yang dimiliki indonesia, selain sebagai minuman kopi juga memiliki beberapa manfaat lain, diantara banyaknya manfaat kopi siapa sangka kopi dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu.

Aroma kopi yang kuat mampu menyamarkan aroma tak sedap dari sepatu, bagi sebagaian orang mungkin mengalami masalah yang cukup serius terhadap bau sepatu, dan tentu hal ini dapat menggangu karena bau yang ditimbulkan sepatu selain menggangu diri sendiri namun juga dapat menganggu orang di sekitar kita. 

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan timbulnya bau tak sedap pada sepatu, baik akibat dari keringat yang berlebih pada kaki, atau pun karena faktor lain seperti sepatu lembab atau basah. Namun tak perlu khawatir karena untuk menghilangkan bau tersebut anda dapat menggunakan bubuk kopi hitam, hal ini terbukti ampuh dan sudah admin buktikan sendiri, sebagai mana disebutkan dalam situs website halodoc.com yang melansir dari science daily bahwa sifat kafein dalan kopi yang mengandung nitrogen, sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan karbon untuk membersihkan belerang atau bau tidak sedap yang berasal dari udara. Dimana proses tersebut disebut adsorbsi.

Adapun beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau sepatu dengan kopi adalah sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan siapkan bubuk kopi hitam dalam sebuah kain kecil atau plastik kecil, dengan menyisakan lubang terbuka di bagian atasnya, hal ini bertujuan agar aroma dari bubuk kopi dapat menyebar ke dalam sepatu
  2. Masukkan bubuk kopi yang disiapkan tadi dalam sepatu yang memiliki bau tidak sedap.
  3. Diamkan sepatu tersebut selama satu malam ketika sepatu tidak digunakan agar bubuk kopi dapat bekerja lebih efektif.

Cara tersebut dapat juga kalian gunakan ketika sepatu kalian dalam keadaan basah, dan kalian khawatir sepatu akan menimbulkan bau tidak sedap.

Mungkin sekian artikel yang dapat kami berikan semoga bermanfaat, silahkan share artikel ini bila artikel ini bermanfaat, sehingga blog ini dapat terus berkembang dan dapat memberikan artikel bermanfaat lainnya.

Terimakasih.