Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Presentasi, Laptop tidak bisa connect dengan LCD Proyektor, lakukan langkah sederhana ini dijamin 100% work

Laptop tidak bisa connect dengan LCD Proyektor, lakukan langkah sederhana ini dijamin 100% work

Halo….halo…halo…, oke bro kembali lagi dengan blog inovasiandinfo, yang pastinya selalu memberikan trik-trik untuk mengatasi masalah yang sedang kalian hadapi (ya, gak semua masalah sih. He…he…he… becanda bro).

Oke bro-bro kali ini blog inovasiandinfo akan memberikan satu lgi trik yang sederhana namun besar manfaatnya, kali ini saya akan memberikan trik mengenai laptop. Ya kalian bisa baca dari judulnya, disini saya akan mencoaba membantu anda menyelesaikan sebuah masalah.

Yaitu cara mengatasi laptop yang tidak bisa terkoneksi/terhubung dengan LCD Proyektor, ini berawal dari pengalam saya sendiri dimana ketika itu saat saya ingin menggunakan laptop saya untuk melakukan sebuah presentasi  namun teryata laptop saya tidak bisa terkoneksi dengan LCD Proyektor sehingga saya harus meminjam laptop teman saya, dari situlah saya mulai mencari tau kenapa laptop saya tidak bisa terkoneksi dengan LCD Proyektor, dan ternyata ini sangat sepele dan sangat mudah dilakukan, dimana saya hanya perlu menekan sebuah tombol kombinasi pada keyboard untuk mengkoneksikan laptop dengan LCD Proyektor.

Oke langsung saja untuk caranya silahkan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini :


  1. Pertama pastikan terlebih dahulu apakah kabel konektor dalam keadaan baik dan terpasang dengan benar (terkadang kabel konektor antara laptop dan LCD Proyektor sudah rusak/buruk)
  2. Selanjutnya bila dirasa kabel konektor dalam keadaan baik saja maka lanjut ke langkah berikutnya
  3. Silahkan tekan tombol berlogo “windows” dan tombol “P” pada keyboar secara bersamaaan, maka akan tampil sebuah menu.
  4. Kemudian silahkan kalian pilih duplicat 
  5. Selesai sekarang laptop kalian sudah bisa terhubung ke LCD Proyektor
  6. Saran saya setelah selesai menggunakan proyektor kembalikan setingan tadi ke Komputer only (hanya Komputer) dengan menekan tombol kombinasi tadi

Untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat gambar berikut :





Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkannya.

Tolong bantu share/bagikan artikel ini ke media sosial ataupun keteman-teman kalian agar blog ini dapat berkembang lagi kedepannya nanti, sehingga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, aminnn.