Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buruan Aktifkan Fitur Terbaru WhatsApp Ini, Bisa Menghemat Galeri HP Kamu...

BURUAN AKTIFKAN FITUR BARU WHATSAPP INI, BISA MENGHEMAT GALERI HP KAMU...



Haii bro selamat datang di blog inovasi dan info, bagaimana kabaranya bro-bro semoga baik ya, kali ini saya akan membagi sebuah info yang mungkin cukup berguna bagi kalian para pengguna WhatsApp.

Dizaman yang sudah cukup canggih ini siapa sih yang tidak mengetahui sebuah aplikasi chating yang sudah sukup banyak penggunanya ini. Fitur WhatsApp yang menarik dan mudah digunakan menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang menggunakan salah satu aplikasi chating ini. Dengan aplikasi WhatsApp ini kita bisa dengan mudah menjalin komunikasi dengan orang lain walau pun terpisah oleh jarak(Ciee LDR ya, He…he…he… becanda bro), kita bisa melakukan panggilan sura bahkan panggilan video sekalipun.

Baik tua, muda, anak-anak, bahkan sampai balita pun He…He…He.. (Becanda Lgi Bro) masa iya balita sudah main Wa canggih bener tu anak. Sudah banyak yang menggunakan WhatsApp baik untuk sekedar chatingan biasa maupun untuk urusan lain seperti bisnis, dan lain-lain. Belum puas dengan berbagai fitur yang tersedia sekarang WhatsApp telah meluncurkan fitur baru lagi yang cukup menarik dan bermanfaat.

Seperti yang kalian tau Apabila kita menerima pesan gambar/foto maka biasanya secara otomatis akan tersimpan dalam galeri Handphone kita bukan, hal ini terkadang merepotkan kita untuk membersihkan foto-foto tersebut dari galeri kita apalagi bila kita sering menemukan ada teman kita yang terkadang jail seperti mengirim gambar yang tidak pantas, mungkin itu tidak menjadi masalah untuk kita yang sudah cukup umur namun itu akan menjadi masalah bila dilihat oleh orang tua atau bahkan adik kita bukan.

Namun sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi karena sekarang WhatsApp telah meluncurkan sebuah fitur VISIBILITAS MEDIA. Ya dengan adanya fitur ini maka semua/gambar yang di kirim ke nomor wa kita tidak akan masuk kedalam galeri melainkan hanya di dalam chat wa tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan ikuti langkah berikut :


  1. Silahkan kalian Update dulu WhatsApp kalian ke versi yang terbaru
  2. Silahkan buka aplikasi WhatsApp kalian 
  3. Silahkan buka menu setelan pada WhatsApp kalian
  4. Kemudian pilih menu chat, kemudian lihat pada bagian bawah,
  5. Hilangkan tanda centang yang terdapat pada tulisan VISIBILITAS  MEDIA
  6. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :



Selesai dengan begitu maka pesan gambar yang di kirim ke nomor wa kita tidak akan masuk ke galeri lagi, untuk mencoba silahkan kalian suruh teman kalian untuk mengirim foto ke wa kalian.

Catatan bila anda ingin tetap menerima pesan gambar pada beberapa chat tetap otomatis masuk ke galeri anda bisa mengaturnya seperti gambar berikut :


  1. Pilih chat yang ingin diatur agar pesan gambar tetap otomatis masuk ke galeri
  2. Pilih lihat kontak, setelah itu pilih menu VISIBILITI MEDIA


Contoh disini saya ingin tetap menerima pesan gambar dari chat teman saya, untuk otomatis di simpan ke galeri.








Mungkin sekian artikel dari saya kali ini. Terimakasih karena telah berkunjung
Saya mohon maaf bila ada kesalahan ataupun kekurang dalam penulisan, seperti yang selalu saya katakan, bahwa saya juga manusia yang tak luput dari dosa dan jauh dari kata sempurna. He…He…He..

Silahkan bagikan/share artikel ini keteman kalian seperti facebokk dan lain-lain, bila kalian suka.