Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow Ternyata Programer Pertama Di Dunia Adalah Seorang Wanita


Wow Ternyata Programer Pertama Di Dunia Adalah Seorang Wanita...




       Di era yang modern ini pasti kita tidak akan lepas dari yang namanya teknologi, salah satunya adalah computer. Bicara masalah computer pasti tidak akan lepas dari yang namanya program dan bahas pemrograman, tapi tahukah kalian bahwa penemu bahasa pemprograman pertama kali adalah seorang wanita.

Ia adalah Ada Lovalence seorang penulis dan matematikawan inggris yang terkenal atas karyanya yang berupa computer mekanik pertama. Terlahir dengan nama lengkap Augusta Ada King Countess of Lovelance pada Desember 1815, Ada Lovelance adalah anak dari seorang penyair terkenal pada masa itu yaitu Lord Byron.

Pada tahun 1843, ada bertemu dengan Carles Babbage, untuk membantunya menulis program computer pertama di dunia untuk mesin ciptaan Carles Babbage, yaitu Analyticla Engine, yang merupakan cikal bakal dari seluruh computer saat ini. Ada juga pernah menulis sejumlah penjelasan awal mengenai computer dan software

Ada Lovelance meninggal dunia dalam usia yang masih bisa di bilang muda, ia meninggal pada usia 36 tahun teptanya pada 27 November 1852, akibat menderita kanker dan pendarahan. Atas konstribusinya dan jasanya maka pada tahun 1980 Departemen pertahan Amerika Serikat memberinya sebuah penghormatan dengan menamakan bahasa pemrograman computer temuannya dengan namanya yaitu “Ada”.

Mungkin hanya itu artikel yang dapat saya tulis kali ini, terimakasih telah berkunjung jangan lupa share artikel ini klw anda menyukainya untuk menambah pengetahuan kita. Serta tinggalkan coment untuk kebaikan artikel selanjutnya. Maaf bila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini, karena saya juga manusia yang tak luput dari dosa dan jauh dari kata sempurna. He…he…he…