Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Notifikasi Di Android Jadi 101% Keren Dan Elegan (Wa,Fb,Email,Dan Lain-Lain)

CARA MEMBUAT NOTIFIKASI DI ANDROID JADI 101% KEREN DAN ELEGAN (WA,FB,EMAIL,DAN LAIN-LAIN)





Hallo bro-bro, bagaimana kabarnya. Selamat datang di blog inovasi dan info, seperti biasa kali ini blog inovasi dan info akan memberikan satu lagi sebuah trik yang menarik. maklum lah blog inovasi dan info kan adminnya senang berbagi, He….He…He…

Kali ini saya akan memberikan sebuah trik yang lumayan menarik dan akan membuat smartphone android kalian menjadi terlihat lebih berkelas dikitlah, walaupun sebenarnya harganya nya standar. He…He…He… kira-kira trik apakah itu, hayo sudah mulai penasaran ya, sudah gak sabar ya, gregetan sudah ya. He…He…He… tenang dari judulnya aja kalian sudah bisa menebak kan, sudah ada bayangan kan.

Ya kali ini saya akan memberikan sebuah trik seputar android lagi, yiitu bagaimana cara membuat notifikasi pemberitahuan 101% menjadi elegan dan keren abis. Ya seperti yang kalian ketahui bahwa setiap ada notifikasi yang masuk ke smartphone kita maka pasti akan ada tampilan notifikasinya, baik itu notifikasi chat WhatsApp, Facebook, Email dan lain-lain.

Namun apakah kalian tidak merasa bosan dengan tampilan notifikasi yang begitu-gitu aja, kalau saya sih pribadi merasa bosan, maklum sudah sifatnya manusia merasa cepat bosan. He…He…He… tapi tenang saja bagi kalian yang memiliki kasus yang sama seperti saya. Karena disini saya akan memberikan triknya agar kalian tidak bosan lgi dengan tampilan notifikasi smartphone kalian.

Untuk caranya kalian bisa lihat pada langkah-langkah berikut :



Pertama sebelum saya memberikan langkahnya inilah gambar tampilan notifikasi chat di WhatsApp saya setelah saya menggunakan trik ini :







  • Pertama silahkan kalian download dan install terlebih dahulu aplikasi bantuannya yaitu “Direct Chat” silahkan download di Play Store kalian.
  • Setelah kalian install aplikasinya silahkan kalian buka aplikasinya.
  • Setelah kalian buka aplikasinya maka pilih lewati saja tutorial atau tetang aplikasinya, dengan menggeser layar.
  • Setelah itu pilih menu Aplikasi.
  • Kemudian kalian pilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan notifikasi chat nya melalui aplikasi Direct Chat tersebut, Contoh di sini saya mengaktifkan WhatsApp saya.
  • Kalian bisa juga menambahkan aplikasi lain dengan memilih menu Add More
  • Selesai, sekarang bila ada notifikasi yang masuk ke smartphone kalian seperti chat dari WhatsApp atau Fb maka akan tampil notifikasi yang di jamin akan terlihat keren dan elegan.
  • Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut:







Untuk contoh hasilnya bisa kalian lihat seperti gambar yang sudah tersedia di bagian paling atas.

Sekian artikel dari saya, terimakasih telah berkunjung.
Tolong bagikan artikel ini ke media sosial kalian bila kalian senang dengan artikel ini, agar blog ini dapat berkembang untuk kedepannya nanti, terimakasih.
Mohon maaf bila ada kesalahan ataupun kekurangan dalam penulisan artikel ini, karena saya juga manusia yang tak luput dari dosa dan jauh dari kata sempurna. He…He…He…