Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat dan Mengunduh Data Hasil Formulir Berbasis Online Dengan Google Formulir

Cara Melihat dan Mengunduh Data Hasil Formulir Berbasis Online Dengan Google Formulir


Kembali lagi di bloginovasiandinfo, artikel ini bisa di bilang merupakan artikel kelanjutan dari artikel kami sebelumnya yang berjudul “Cara Membuat Formulir Pendaftaran Berbasis Online dan Gratis”.

Oke setelah kalian berhasil membuat formulir pendaftaran berbasis online dan gratis, maka kali ini kita akan melihat hasil data pendaftaran para peserta yang telah mendaftar di link yang telah kalian buat yang lalu.

Untuk melihat data peserta pendaftar yang telah terdaftar di formulir yang telah kita buat yang lalu, caranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan kalian log-in atau masuk kembali ke email kalian,(gunakan laptop/komputer)
  • Kemudian masuk ke pilihan Google Drive, (caranyaa sama seperti pada artikel sebelumnya”)
  • Seteleah kalian masuk ke google drive kalian maka akan tampil formulir yang sudah pernah kalian buat sebelumnya pada halaman utama google drive kalian.
  • Klik satu kali pada formulir kalian tersebut, kemudian klik kanan dan pilih buka dengan google formulir, seperti pada gambar berikut:

  • Setelah kalian masuk ke google formulir kalian, silahkan pilih tanggapan maka akan terlihat daftar peserta yang telah mendaftar. Lihat gambar berikut:

  • Kalian bisa mengolah file tersebut dalam bentuk exel, caranya cukup klik gambar titik tiga( dekat dengan menu tanggapan) download tanggapan.

  • Setelah file terdownload kalian tinggal meng ekestraknya untuk membukanya dalam bentuk exel.

Selain itu bila kalian rasa sudah tidak membutuhkan atau dapat diartikan pendaftaran kalian sudah kalian tutup maka kalian juga dapat menghapus formulir yang telah kalian buat yang lalu agar tidak dapat diakses lagi melalui link yang telah kalian bagikan.

Untuk menghapus formulirnya pertama silahkan kalian masuk kembali ke google drive kalian, kemudian pilih formulir yang ingin di hapus, lalu klik kanan formulir tersebut dan pilih menu hapus, lihat gambar di bawah ini. Dengan begitu maka formulir pendaftaran yang telah kalian buat telah di tutup sehingga tidak dapat di akses lagi.


Sekian artikel dari kami semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian yang sedang membutuhkan. Kami mohon moaaf bila ada kesalahan ataupun kekurangan dalam penulisan artikel ini.
Kami mohon shar blog ini ke media sosial ataupun keteman-teman kalian, sehingga blog ini dapat berkembang lagi kedepannya, amiiinnn