Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peran Penting Para Penulis Blogger Dalam Dunia Maya

Peran Penting Para Penulis di Blogger Dalam Dunia Maya



Apa sih blogger itu, siapa sih blogger itu, seberapa penting sih blogger itu. Mungkin itulah beberpa pertanyaan yang selama ini ada di pikiran kalian,(ciee lagi mikir, wkwkw).

Ada beberapa pertanyaan yang sering saya dengar di lingkungan saya tentang apa sih bloger itu, untuk apa  sih blogger itu dan apa pentingnya. Dengan adanya pertanyaan – pertanyaan itu maka di sini saya bermaksud untuk menerangkan sedikit (biar gak gelap-gelap amat, wkwkwk. Becanda dikit bro) mengenai blogger.


Pertama apasih yang di maksud dengan blogger itu, blogger bisa di artikan sebagai sebuah tempat atau layanan yang bisa digunakan untuk mempublikasikan sebuah karya tulis seseorang, atau bisa di bilang sebuah layanan yang menampung kreatifitas seseorang untuk di bulikasikan ke umum, atau mungkin bisa juga di bilang sebagai wadah atau tempat sumber informasi.

Ya sebenarnya blogger dapat diartikan dalam banyak pengertian namun pada intinya blogger dapat digunakan untuk mempublikasikan suatu karya tulis. Namun jangan salah blogger bukan semata-mata hanya sebagai media untuk menampung sebuah karya tulis saja, kenapa saya katakana begitu?. Karena blogger memang lebih daripada itu. Menurut saya blogger itu mengambil peran yang lumayan penting dalam dunia maya, atau lebih tepatnya dalam mesin pencarian google. Mengapa begitu?, coba sekarang kalian pikir kembali bagaimana setiap informasi yang ada di internet bisa tersedia?, siapa yang menulis informasi di internet tersebut?, bagaimana informasi itu bisa ada?. Pasti tidak sedikit dari kalian yang pernah bertanya-tanya seperti itu kan(hayo ngaku, soalnya pengalaman ni bro. wkwkwk).

Nah di situlah peran para blogger, dimana kami para penulis atau para penyedia artikel berusaha menulis artikel agar dapat memberikan informasi yang bisa di bagikan kepada orang lain dan dapat memberikan manfaat, kita ibaratkan saja begini contohnya saja google, google ini kita ibaratkan sebagai sebuah Pasar, kemudian kami para blogger sebagai Pedangang atau penjual yang menjual produk dalam sebuah pasar, kemudian kalian para pembaca adalah konsumennya.
Bayangkan bila ada sebuah pasar besar, namun tidak ada pedangang atau penjual yang menjual sebuah produk / jasa dalam pasar tersebut. Maka apa yang akan terjadi???, yang pertama pastinya pasar akan sepi, kemudian tidak akan ada transaksi yang terjadi karena tidak adanya penjual, dan pastinya tidak akan ada konsumen yang akan datang, benar tidak !!!, nah kira kita seperti itulah peran para blogger dalam dunia internet.

Lantas apa komitmen dan untungnya bagi para penulis di blogger, sehingga mereka mau menulis di blogger dan mempublikasikannya untuk umum, sebenarnya ini tergantung pada masing-masing diri setiap penulis, karena ada beberpa penulis yang sukarela atau memang kareana hobi menulis sehingga mereka mau menulis, namun ada juga para penulis yang menulis untuk mencari keuntungan, emang menulis di blog bisa menghasilkan keuntungan juga ya, Eitsss, jangan salah bro. bila kalian memang serius dalam dunia blogging ini bisa jadi menjadi mata pencarian tambahan untuk kalian bro, ya dengan menulis di blog kita bisa mendapat bayaran juga namun pastinya dengan beberpa persyaratan yang sudah di tentukan.


Nah mungkin segitu dulu penjelasan singkat dari kami bro, mohon maaf bila ada kesalahan ataupun kekurangan dalam penulisan artikel kali ini bro,
Tolong bantuk kami mengembangkan blog kami dengan cara share blogini ke media sosial dan teman-teman kalian bro, sehingga blog ini dapat berkembang lagi kedepannya nanti, aminnnn.